Berapa Banyak Metal X Markforged

metal x markforged

Berapa Banyak Metal X Markforged – Apa yang dulunya terbatas pada mesin berukuran industri dan mahal sekarang dapat diakses oleh usaha kecil dan menengah. Berikut adalah perusahaan yang membuat atau memproduksi metal 3D printer. Perusahaan yang bergerak di bidang pencetakan Metal 3D tidak lain adalah HP.

Salah satu raksasa teknologi meluncurkan HP Metal Jet, teknologi pencetakan 3D Metal canggih yang mampu membuat komponen Metal X Markforged tingkat produksi bervolume tinggi. Mirip dengan teknologi HP Multi Jet Fusion, HP Metal Jet menggunakan pengikat tingkat voxel. Ini menawarkan volume cetak 430 x 320 x 200mm, empat kali redundansi nosel dan dua kali bilah cetak.

Sistem yang berpotensi terobosan ini akan menggunakan pengikat bobot yang jauh lebih sedikit sekaligus memberikan produktivitas dan keandalan yang luar biasa. Ini akan memungkinkan pelanggan untuk memesan komponen Metal kelas industri yang diproduksi dengan sistem baru, tanpa harus berinvestasi penuh pada sistem HP Metal Jet mereka sendiri.

Metal Printer Markforged

metal printer markforged

Markforged adalah perusahaan percetakan 3D lain yang berfokus untuk membuat teknologi yang dulu tidak dapat diakses ini lebih terbuka untuk umum. Perusahaan mengklaim bahwa printer 3D metalik sepuluh kali lebih murah daripada sistem pencetakan 3D Metal alternatif, yang berarti kurang dari Rp 1.400.000.000,-.

Mirip dengan Desktop Studio System Metal, printer 3D Metal ini bekerja dengan cara mencetak bubuk Metal yang diikat dalam matriks plastik. Di situs web perusahaan, Markforged memamerkan berbagai jenis suku cadang Metal yang dapat dicetak 3D, serta berapa banyak bisnis yang dapat dihemat dengan memanfaatkan pencetakan 3D metalik.

Desktop Metal

Startup pencetakan 3D Desktop yang berbasis di Massachusetts mungkin adalah pengubah permainan terbesar di pasar pencetakan Metal 3D. Tandem perangkat keras yang inovatif ini membuat pembuatan aditif Metal jauh lebih terjangkau dan mampu menghasilkan komponen lebih cepat.

Berapa banyak Metal yang digunakan untuk printer Markforged?

Mirip dengan pencetakan FDM 3D, printer 3D Metal ini menggunakan bubuk Metal MIM yang diikat oleh campuran polimer. Setelah pencetakan 3D selesai, objek ditempatkan dalam tungku Metal Desktop pada suhu hingga 1.400 derajat Celcius, polimer meleleh dan meninggalkan Anda dengan bagian Metal. Sistem Studio, bersama dengan tungku dan perangkat lunak berbasis cloud, harganya sekitar Rp. 1.680.000.000,-

Printer 3D bekerja dengan menyimpan bubuk Metal, diikuti oleh bahan pengikat. Mesin ini dilengkapi lebih dari 32.000 jet yang mampu menyemburkan jutaan tetesan per detik. Sistem Produksi juga menggunakan tungku untuk pemrosesan pasca, dan biayanya sekitar Rp. 5.040.000.000,- (kompor tidak termasuk).

Lab Aurora

Pendatang baru lainnya dalam pencetakan Metal 3D yang baru-baru ini muncul di segmen pasar yang sedang berkembang ini adalah pabrikan Australia, Aurora Labs. Setelah melakukan beberapa pengujian, Aurora Labs mampu mencapai kecepatan pencetakan 3D Metal yang setara dengan 662 g per jam (15,88 kg / hari), delapan kali lebih cepat dari kecepatan pasar.

Printer 3D Metal komersial pertama perusahaan yang menggunakan LFT adalah Alpha, mesin kecil dengan amplop berukuran 200 x 200 x 200 mm. Aurora Labs juga telah merilis S-Titanium Pro, printer 3D Metal sumber terbuka yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan perangkat lunak dan bubuk Metal X Markforged mereka sendiri.

Printer 3D ini gabungan mode cetak DMLS dan DMLM dalam satu mesin, salah satu sistem yang lebih unik dan serbaguna di pasaran. Demikian ulasan tentang banyak metal X Markforged yang digunakan semoga dapat bermanfaat.